Menyusuri 3 Goa Sekaligus, Dalam Waktu 2 Jam

lokasi wisata di yogyakarta | paket wisata di yogyakarta
Objek wisata alam Kalisuci ini tidak jauh jauh dari Goa Jomblang, lebih tepatnya terletak di desa Semanu-Gunungkidul - Yogyakarta.

Bagi yang tertarik dan menggandrungi kegiatan Advanture, Kalisuci sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata ketika liburan di jogja.



Sedikit berbeda dengan Rafting Kali Oya, Karena Aktivitas di Kalisuci ini merupakan gabungan antara Cave tubing dan Body Rafting.


Oh ya? Benarkah Gabungan Tubing & Rafting?

Tentu saja benar, karena Anda akan mengarungi aliran sungai sepanjang kurang lebih 700 meter (Rafting) dan (Tubing) masuk melewati beberapa lorong Goa.

Diantaranya adalah Goa Gelatik vertical dan Horizontal dengan panjang sekitar 250m. Goa Gelung yang Vertikal dengan panjang kurang lebih 300m dan Goa Kalisuci itu sendiri yang memiliki panjang kurang lebih 150m.

Sebelum memulai kegiatan cave tubing & body rafting anda diwajibkan memakai peralatan, seperti helm, pelampung, pelindung siku dan lutut, juga sepatu karet yang sudah disediakan oleh official Kalisuci.

Setelah semua terpasang dengan sempurna, selanjutnya anda diajak berjalan oleh pemandu melewati jalan setapak diantara kebon jati untuk menuju start point.

Air Sungai yang jernih berkilauan berwarna biru di sepanjang aliran sungai yang berliku liku diantara bebatuan karst sangat memanjakan mata dengan pemandangan yang begitu mempesona.

Ada beberapa bagian dimana aliran sungai tenang dan anda harus mengayunkan tangan sebagai ganti dayung agar ban tetap melaju, ada juga beberapa bagian dimana aliran sungai mengalir dengan deras.

Disini anda akan terbawa aliran dan meluncur dengan kencang mengikuti arus sungai, ada beberapa bagian dimana rintangan jeram yang susah dilewati yang terpaksa anda harus turun dan memanggul ban untuk berjalan kaki.

Ada part dimana jantung anda berdetak lebih kencang saat memasuki goa, sinar matahari enggan untuk memasuki lorong goa, sehingga penerangan hanya berasal dari cahaya headlamp saja.

Setelah memasuki lorong goa yang gelap, maka anda akan melihat fenomena alam luarbiasa berupa bebatuan Kristal, draperi, mikro gordam, sodastro, stalagmit dan stalagtit yang terbentuk selama ribuan tahun silam dan disertai dengan beberapa habitat alam yang masih nampak keasliannya.

Kini Adrenalin yang meningkat dan mengakibatkan debaran detak jantung selama 2 jam perjalanan mengarungi aliran sungai dan memasuki lorong gelap didalam goa, terbayar sudah setelah mendapatkan pengalaman yang luar biasa menikmati fenomena alam yang mempesona di Kalisuci.

Kegiatan Cave tubing & body rafting di Kalisuci aman untuk siapa saja karena ada pemandu yang siap selalu menemani.

Untuk anak-anak yang akan melakukan kegiatan ini disarankan usia diatas 10th. Tidak disarankan untuk penderita asma dan wanita yang sedang mengandung. 
logoblog

No comments:

Post a Comment

Ikuti Artikel Terbaru