Ketagihan Lompat Dari Atas Air Terjun Ketika Body Rafting Sungai Oyo Jogja

objek wisata di jogja - destinasi wisata di jogja
foto : goapindul dot net
Sungai Oyo dijadikan salah satu tempat pariwisata di jogja yang termasuk dalam kategori wisata alam, kegiatan yang disuguhkan adalah body rafting menyusuri aliran sungai oyo tersebut.

Rugi rasanya jika liburan ke jogja hanya cave tubing di goa pindul saja tanpa melakukan Body Rafting sungai oyo.

Body Rafting di Sungai oyo Jogja tergolong wisata yang menarik dan atraktif, anda akan mengapung dalam waktu selama kurang lebih 1,5 jam mengarungi arus aliran Sungai Oyo sepanjang kurang lebih 10km dengan kedalaman air yang bervariasi mulai dari 2m hingga 11m.

Selama melakukan kegiatan Body Rafting di Sungai Oyo Jogja anda akan melihat tebing batuan kars yang berkelok kelok, hal ini menjadikan pemandangan unik sebagai teman anda selama dalam perjalanan mengarungi aliran sungai Oyo selama kurang lebih 1,5jam.

objek wisata di jogja-body rafting kali oyo


Di tengah-tengah perjalanan mengarungi aliran sungai, maka anda akan menemukan 3 buah air terjun yang berjajar di sungai Oyo ini dengan ketinggian sekitar 5-7meter.

Disinilah puncak atraktif kegiatan body rafting di Sungai Oyo, kurang seru jika anda tidak mencoba lompat dari atas air terjun tersebut. Mula mula memang serem juga, akan tetapi "Don't Worry be Happy" (Pemandu selalu menanti dan menjaga anda dari bawah) setelah mencoba pertama dan kedua, yang ketiga kalinya anda akan kecanduan untuk lompat lagi dari atas air terjun.  

destinasi wisata di jogja-body rafting kali oyo




Sebenarnya aliran sungai Oyo ini adalah aliran yang sama dari air terjun Sri Gethuk, salah satu wisata alam jogja juga, yang dapat anda jadikan sebagai destinasi sewaktu Anda liburan ke jogja.

Saat musim kemarau tiba, air sungai akan sangat jernih dan terlihat berwarna biru, tetapi debit airnya berkurang dan arus melambat atau kurang deras.


objek wisata di jogja-body rafting kali oyo

Pada musim penghujan, debit air dapat meningkat signifikan, airnya cukup deras dan rafting bisa lumayan "wild".

Dengan meningkatnya debit air dan arus yang jeram membuat pecinta tantangan semakin menambah rasa penasaran dan merangsang adrenaline meningkat dengan tajam. 

Body Rafting di Sungai Oyo Jogja sangat aman untuk siapa saja, karena kegiatan ini selalu ditemani dengan pemandu yang cukup berpengalaman di bidangnya. Peserta diwajibkan memakai rompi pelampung dan Ban.

Pengunjung mendapat pengarahan terlebih dahulu sebelum melakukan Body Rafting di Sungai Oyo. 

Setelah selesai dengan body rafting sungai opo, anda dapat melanjutkan ke destinasi wisata jogja lainnya seperti senorkeling di Pantai Sadranan atau Pantai Nglambor.

Dalam perjalanan pulang menuju ke penginapan anda di kawasan Malioboro, sebaiknya mampir dulu di salah satu wisata menarik jogja lainnya, yaitu di Bukit Bintang untuk melihat sunset sambil melepas lelah dengan sedikit minuman hangat dan roti bakar. 

Atau boleh juga mampir di wisata menarik di jogja lainnya, seperti menikmati sunset di pinus pengger.


Postingan Terkait Tentang Wisata Alam Jogja 

logoblog

No comments:

Post a Comment

Ikuti Artikel Terbaru